Saturday, December 22, 2007

Menambah Header Baru

. Saturday, December 22, 2007

Pengen nambahan widget atau apalah di header, ternyata di blogqu bisa lo, kalo rekan blogger mau nyoba di templet bloggernya coba aja cara yang akan saya curahkan dipostingan ini. Cara yang saya pakai saya dapat dari Blogbuster.com maklum klo masalah code code aku gak ngerti, tapi biarpun lemot tetep aja nekat ngutak ngatik leyot ancur ancur dah eh jangan ding mudah mudahan jangan ampe ancur amit amit amit he he.


Cara yang ane dapet begini kronologisnya:
  • Nyalaiin Komputernya (he he gak penting banget)
  • Langsung aja ya, ups jangan lupa di back up dulu, biasa just in case...
  • Cari di edit HTML (kotak expand widget dicentank aja) code Header Blog, klo di Blogqu the code just bellow

<div id='header-wrapper'>

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='....wildan blogs.... (Header)' type='Header'>
<b:includable id='title'>


Perhatikan pada kata kata berwarna merah aku ubah menjadi seperti ini

<div id='header-wrapper'>

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='2' showaddelement='yes'><!-- penambahan element header disini -->
<b:widget id='Header1' locked='true' title='....wildan blogs.... (Header)' type='Header'>
<b:includable id='title'>

  • Angka yang dimasukan bebas tergantung kita mau berapa header yang kita punya.
  • Lalu simpan
  • Lihat di leyot halaman, jika berhasil maka di header akan muncul option buat nambah halaman

  • Gampang kan...

Selamat Mencoba


 
Wildan's Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com