Friday, January 2, 2009

Apa Itu Kamera IP ?

. Friday, January 2, 2009
0 comments


Kamera IP adalah alat yang digunakan untuk monitoring dan perekaman dalam bentuk video (gambar bergerak) dengan menggunakan jaringan internet (gak enak betul ya bahasanya he he).

Untuk lebih memahaminya anda tinggal bayangkan sebuah kamera web (webcam). Untuk mengoperasikan sebuah kamera web mau gak mau kita memerlukan sebuah komputer. Kamera web tidak bisa berdiri sendiri, ia baru bisa bekerja kalau tercolok ke komputer.


Nah, itu beda dengan kamera IP. Kamera IP bisa bekerja meskipun tidak tercolok ke komputer. Tapi dia harus terhubung ke sitch agar bisa terhubung ke internet. Kalau ia sudah terhubung ke internet, karena punya alamat IP sendiri, kita bisa langsung mengaksesnya via situs web.


Selain itu, kamera IP bisa diletakkan di tempat tempat yang mungkin tidak terjangkau oleh kamera web, maklum kamera web kan menggunakan kabel USB untuk terhubung ke komputer. Panang kabel USB itu paling berapa sih panjangnya. Kalau kamera IP menggunakan kabel jaringan yang panjangnya bisa dimodifikasi.


Keuntungan lainnya adalah kompatibel dengan berbagai sitem operasinya. Karena aksesnya lewat browser, sistem operasi apapun seharusnya bisa menampilkan gambar dari kamera IP. Hal ini juga yang menyebabkan kamera IP bisa langsung di akses lewat HandPhone.


Kekurangan dari kamera IP adalah harganya yang masih mahal bagi pengguna individu. Harga kamera IP rata rata masih diatas US$ 100 , belum lagi biaya koneksi internet yang harus dikeluarkan, selain itu karena yang ditransfer adalah gambar bergerak (video) kamera IP memerlukan koneksi internet dengan bandwith yang tinggi. Kalo pake indosat paket eco seperti yang saya pake kagak bisa kaleee he he he.


Di Indonesia, banyak sekali merek merek kamera IP diantaranya Vivotek, panasonic, D-Link, Trendnet dan lain-lain. Biasanya, penyedia produk-produk jaringan menyediakan kamera IP.


Sumber : Tabloid PC Plus

Klik disini untuk melanjutkan »»

Thursday, January 1, 2009

Speed Indosat Paket Eco di Lembang

. Thursday, January 1, 2009
1 comments

Tanggal 15 Nopember 2008 saya apply Indosat Broadband 3,5G. Paket ini menawarkan fasilitas internet dengan kecepatan 128 kbps untuk kuota 2Giga dan setelah itu 64 kbps dengan biaya 100rb/bulan flat tanpa biaya tambahan. Oh iya saya menggunakan USB modem HSDPA S3gm-660 merek solomon
Tanggal 10 desember 2008 Isat ku mulai aktif. Akupun mulai berinternet ria. Kecepatan yang saya peroleh di lembang bandung kurang memuaskan meskipun sinyal yang saya peroleh 4 sampai 5 bar (5=full) tapi gak papalah namanya juga paket eco alias ekonomis dengan segala keterbatasannya he he (pasrah abizzz) Kecepatan yang saya peroleh di pada saat menulis post ini adalah sbb:

Posting ini hanya review sederhana. Mudah2an bisa jadi informasi tentang koneksi indosat paket eco di lembang bandung. Klo ada info internet murah lainnya kasi tau ya
thank

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sunday, November 23, 2008

Bantu Kami Hancurkan Blog Anti Islam

. Sunday, November 23, 2008
0 comments

Bantu kami perangi blog yang menghina islam, caranya :

  • Silahkan Klik disini
  • Pilih : Hate or violence
  • Klik Continue
  • Klik Continue lagi
  • Masukkan URL Berikut : "http://islamexpose.blogspot.com/" (anda juga dapat memasukkan alamat blogger lain yang isinya bersifat menghina agama atau ras tertentu)
  • Lalu Submit
Terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT membalas dengan berlipat ganda. Amien

Klik disini untuk melanjutkan »»

Saturday, September 20, 2008

Tips membeli webcam

. Saturday, September 20, 2008
0 comments

Sebelum anda membeli webcam sebaiknya baca dulu info berikut :

1. Belilah webcam sesuai dengan keuangan anda, gak usah pake ngutang2 sgala

2. Dengan uang yang tersedia pilihlah webcam dengan frame rate tertinggi dan resolusi terbesar. Frame rate 30 frame/s sudah bagus untuk sebuah webcam

3. Usahakan beli webcam dengan lensa gelas jangan yang plastik

4. Pilihlah webcam yang memiliki kontrol fokus manual, hal ini diperlukan jika kontrol fokus otomasi macet untuk berfungsi, misalnya pada saat cahaya sangat kurang

5. Pilih bentuk webcam sesuai selera dan fungsi, apakah mo di taro diatas monitor, apa mo di puter puter atau lainnya

6. Perhatikan software2 bawaan yang ditawarkan, siapa tau punya nilai lebih

7. Perhatikan masalah garansi

8. Priksa fitur2 tambahan, yang akan menambah kenyamanan anda berweb cam


Sumber : PC+




Powered by ScribeFire.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Tuesday, September 9, 2008

Sukses dan gagal

. Tuesday, September 9, 2008
0 comments

Sukses dan gagal adalah 2 hal yang kerap kali menghampiri kehidupan kita. Adalah manusiawi jika kita selalu menginginkan kesuksesan dalam kehidupan kita tapi tau gak kalo kesuksesan itu dipengaruhi oleh tiga hal sbb:
  1. Kemampuan atau skill
  2. Kesempatan
  3. Nasib atau Takdir atau keberuntungan


Kemampuan
Suatu ilmu pengetahuan yang bisa kita aplikasikan dalam bentuk nyata sehingga dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain. Untuk menjadi orang yang berkemampuan baik diperlukan kerja keras, disiplin, kemamuan dan ketekunan. Saking beratnya mendapatkan hal ini sering kali tatkala kita memiliki skill diatas orang lain kita menjadi arogan dan menganggap orang lain rendah, namun banyak pula orang yang berilmu tinggi tetap bisa berendah hati dan tetap pada kesadarannya sebagai makhluk biasa. Dengan memiliki kemampuan yang tinggi pintu pintu kesuksesan silih bergantian terbuka lebar untuk kita masuki. Berjuanlah rekan2 tuk menjadi orang yang berkemampuan tinggi.

Kesempatan
Kesempatan adalah saat atau moment yang kita peroleh untuk membuktikan bahwa kita layak untuk menjadi sukses. Kesempatan datang dapat dengan dicari ataupun dengan datang sendiri, dapat datang hanya sekali ataupun dengan berulang ulang. Namun yang pasti bersiaplah sebelum kesempatan itu datang bagi kita. Jangan sampai kita belum siap pada saat kesempatan itu datang

Nasib atau takdir atau keberuntungan
Bagaimanapun orang menyikapi hal ini, Yang pasti faktor ini sangat berperan  dalam kesuksesan dan kegagalan. Hal ini bisa rekan2 lihat begitu banyak orang dapat meraih kesuksesan dengan begitu mudah dan mulus prosesnya dan begitu banyak orang yang bersusah payah bahkan ada yang bilang "sampai titik darah penghabisan" untuk meraih kesuksesan. Yang pasti berhati hatilah menyikapi hal ini rekan2.

Terlepas dari semua uraian saya diatas yang pasti kesuksesan dan kegagalan itu semuanya bukan 100% dapat kendalikan,  semuanya adalah jalan hidup yang diberikan oleh Alloh SWT.

Kita sukses karena Alloh SWT berkenan untuk memberikan kita kesuksesan.

Kita gagal itupun karena Alloh SWT belum berkenan kita tuk berhasil.


Nah loh jadi kita gak usah berusaha donk, kita tinggal tunggu aja pemberian dari Alloh SWT.

Ya enggak lah, gimana Alloh SWT mau berkenan memberi kita kesuksesan jika kita tidak berusaha, jika kita tidak melaksanakan perintahnya tuk bekerja giat, jika kita tidak melaksanakan perintahnya tuk mencari ilmu, jika kita tak melaksanakan perintahnya tuk tak berputus asa akan rahmatnya, jika kita tak melaksanakan perintahnya untuk bersabar, jika kita tak pernah meminta dalam do'a yang kita panjatkan.

Tapi tetaplah kita tanamkan dalam benak kita bahwa kesuksesan itu adalah suatu pemberian sekali lagi pemberian yang harus kita jaga dengan penuh rasa tanggung jawab.

Akhir kata teruslah menjalankan perintahnya dan  semoga Alloh SWT berkenan memberikan kita kesuksesan yang kita inginkan. Amiiien.

Klik disini untuk melanjutkan »»
 
Wildan's Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com