Saturday, December 8, 2007

Internet Murah CDMA

. Saturday, December 8, 2007

Setelah mengembara dari warnet ke warnet hik hik. Akhirnya kini aku bisa duduk tenang sambil browsing di rumah ups kontrakan boz maklum blum sanggup beli rumah kasian ya gue, do'akan saja. Semuanya ini berkat hadirnya Starone Indosat di Bandung (sorry bukan promosi cuma ingin berterima kasih aja).Tarif yang ditawarkan cukup menarik yakni Rp.1/kb (volume based) ato Rp.75/menit (time based)
berlaku sampe pertengahan tahun 2008 klo gak salah maret 2008.
Jaringan Internet CDMA
Jaringan Starone Indosat (aku pake yang pra bayar) di lembang (tempatku bernaung) sinyalnya cuman dua sampe tiga batang tapi koneksinya lumayan bozzzzzzzzzz. Beda banget pas nyoba Esia, klo liat sinyalnya full abis tapi pas browsing walah boz boz buka yahoo ato google aja lama abiz. Sebenernya klo di lembang jaringan yang bagus sih ada dua ya kalo gak pake starone ya pake Flexi ama fren tapi sayang harga yang ditawarkan fleksi mahal bozz tarifnya Rp.5/Kb. Buat dua operator ini (flexi and fren) siapa tau pembuat kebijakannya baca ni tulisan he he ditunggu tarif murahnya ya.
Paket internet starone yang aku pake berdasarkan TIME VALUE, caranya cukup sms aja (Ketik "REG TIME" kirim ke 799) tunggu konfirmasi dari operator, konfirmasinya ada dua sms isi konfirmasi pertama "Permintaan anda akan diproses dalam waktu 1x24 jam" Trus Konfirmasi kedua "Layanan akses internet by TIME Anda sudah aktif"
jika kita belum mendapatkan konfirmasi kedua berarti biayanya masih berdasarkan volume based. Konfirmasi yang aku terima gak nyampe 24 jam qo cuma 5 menit. Tulisan ini dibuat untuk bertukar informasi mengenai jaringan internet yang murah. Klo temen punya info lain kasi tau ya....ditunggu... (maaf gak tertarik ama internet gratis...gak mungkin kecuali di cafe itu juga harus sambil jajan tau ato dikantor yang pasti klo gak ketauan atasan khan ha ha ha)
Buat Starone Indosat Thanx banget, Buat Flexi and Fren tarifnya di murahin bozz, buat esia di lembang jaringan di bagusin lah...
Modem
Modem yang dipake USB Eksterna modem merk Venus VT 12 (RUIM) sengaja pake yang ruim biar klo operator lain banting harga kan bisa pindah lagi he he.
Harga modem ini relatif murah dibanding modem modem eksternal lainnya harga dibandung Rp.500.000,-. Selain itu instalasinya pun gak rumit tinggal klik next next next finish deh gampang kan (pasti bingung he he). Modem ini juga dilengkapi dengan aplikasi SMS (bisa nyimpen 1000 sms nah lo) dan telephon jadi bisa kaya hp gitu. (rahasia : but modemku belum bisa di pake nelpon bingun seting mic and speakernya, gak tau dimana and gimana nyetingnya). yang penting gampang isi ulang and gampang connect internet udah cukuplah. Pernah pake HP Nokia 2865 intenet lancar tapi boros batere, tapi buat yang mau nyoba jaringan pake hp aja dulu udah hpnya rusak baru beli modemnya ha ha sori bercanda he he.
Selamat mencoba

Panduan Koneksi internet dengan modem Venus VT-12 dalam format pdf silahkan klik disini

 
Wildan's Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com