Tuesday, September 9, 2008

Sukses dan gagal

. Tuesday, September 9, 2008

Sukses dan gagal adalah 2 hal yang kerap kali menghampiri kehidupan kita. Adalah manusiawi jika kita selalu menginginkan kesuksesan dalam kehidupan kita tapi tau gak kalo kesuksesan itu dipengaruhi oleh tiga hal sbb:
  1. Kemampuan atau skill
  2. Kesempatan
  3. Nasib atau Takdir atau keberuntungan


Kemampuan
Suatu ilmu pengetahuan yang bisa kita aplikasikan dalam bentuk nyata sehingga dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain. Untuk menjadi orang yang berkemampuan baik diperlukan kerja keras, disiplin, kemamuan dan ketekunan. Saking beratnya mendapatkan hal ini sering kali tatkala kita memiliki skill diatas orang lain kita menjadi arogan dan menganggap orang lain rendah, namun banyak pula orang yang berilmu tinggi tetap bisa berendah hati dan tetap pada kesadarannya sebagai makhluk biasa. Dengan memiliki kemampuan yang tinggi pintu pintu kesuksesan silih bergantian terbuka lebar untuk kita masuki. Berjuanlah rekan2 tuk menjadi orang yang berkemampuan tinggi.

Kesempatan
Kesempatan adalah saat atau moment yang kita peroleh untuk membuktikan bahwa kita layak untuk menjadi sukses. Kesempatan datang dapat dengan dicari ataupun dengan datang sendiri, dapat datang hanya sekali ataupun dengan berulang ulang. Namun yang pasti bersiaplah sebelum kesempatan itu datang bagi kita. Jangan sampai kita belum siap pada saat kesempatan itu datang

Nasib atau takdir atau keberuntungan
Bagaimanapun orang menyikapi hal ini, Yang pasti faktor ini sangat berperan  dalam kesuksesan dan kegagalan. Hal ini bisa rekan2 lihat begitu banyak orang dapat meraih kesuksesan dengan begitu mudah dan mulus prosesnya dan begitu banyak orang yang bersusah payah bahkan ada yang bilang "sampai titik darah penghabisan" untuk meraih kesuksesan. Yang pasti berhati hatilah menyikapi hal ini rekan2.

Terlepas dari semua uraian saya diatas yang pasti kesuksesan dan kegagalan itu semuanya bukan 100% dapat kendalikan,  semuanya adalah jalan hidup yang diberikan oleh Alloh SWT.

Kita sukses karena Alloh SWT berkenan untuk memberikan kita kesuksesan.

Kita gagal itupun karena Alloh SWT belum berkenan kita tuk berhasil.


Nah loh jadi kita gak usah berusaha donk, kita tinggal tunggu aja pemberian dari Alloh SWT.

Ya enggak lah, gimana Alloh SWT mau berkenan memberi kita kesuksesan jika kita tidak berusaha, jika kita tidak melaksanakan perintahnya tuk bekerja giat, jika kita tidak melaksanakan perintahnya tuk mencari ilmu, jika kita tak melaksanakan perintahnya tuk tak berputus asa akan rahmatnya, jika kita tak melaksanakan perintahnya untuk bersabar, jika kita tak pernah meminta dalam do'a yang kita panjatkan.

Tapi tetaplah kita tanamkan dalam benak kita bahwa kesuksesan itu adalah suatu pemberian sekali lagi pemberian yang harus kita jaga dengan penuh rasa tanggung jawab.

Akhir kata teruslah menjalankan perintahnya dan  semoga Alloh SWT berkenan memberikan kita kesuksesan yang kita inginkan. Amiiien.

 
Wildan's Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com